12 September 2013

Sugesti? Apa Itu?

Haloo..
Udah lebih dari satu bulan saya berenti posting semenjak postingan terakhir saya. Banyak banget hal yang terjadi selama saya berenti posting. Mulai dari sakit, sibuk skripsi, sibuk sama lamaran pekerjaan, sibuk sama sidang, dan lain-lain. Tapi sekarang udah agak sedikit lega dan bisa posting lagi sedikit2. Novel serial 'Dunia Semu' juga udah bisa saya lanjutkan. Ntar minggu mau saya posting chapter 13 dan sekarang saya lagi garap untuk chapter 14.

Sebenernya kalau dibilang lega sih belum sepenuhnya. Saya masih harus ngeberesin revisi skripsi hasil dari sidang kemarin. Bukan cuma itu, sampe sekarang saya masih belum ada kejelasan dari tempat saya bakal kerja. Masih galau.. Huhuhu..

Sekedar memotivasi diri sendiri sama pembaca blog ini, saya mau coba posting cerita inspirasional mengenai sugesti yang saya ambil dari.. Ummhh.. Lupa.. Ini ada di komputer saya sejak 4 taun yang lalu soalnya. Yaudah baca aja dulu ya.. :3

Pada suatu malam, segerombol pemuda bandel pulang dari pesta. Salah satu dari mereka adalah pemuda yang penakut sekalipun umurnya lebih tua dibanding yang lain. Saat mereka melalui lokasi parkir mobil boks
berpendingin (freezer) untuk membekukan ice cream, mereka iseng membukanya untuk mencuri isinya. Namun ternyata semua mobil itu kosong. Akhirnya keisengan mereka disalurkan untuk menakuti rekannya yang penakut itu, didorongnya ia ke dalam salah satu mobil boks berpendingin itu dan dikunci di dalamnya. Mereka tahu bahwa pendingin itu rusak dan ada angin yang mengalir di salah satu lobang di atas mobil itu. Rencananya mereka akan membuka keesokan paginya sambil diolok-olok. Sambil pergi mereka berteriak keras-keras “Kamu akan mati kedinginan di dalam mobil boks freezer ini!”


Ironisnya, pemuda yang ditinggal ini tidak tahu bahwa mesin pendingin (freezer) di mobil itu sudah rusak. Bahkan saking takutnya ia mengira aliran angin malam yang masuk melalui lubang diatas sebagai semburan hawa dingin dari freezer itu. Setelah berteriak-teriak tanpa hasil selama berjam-jam akhirnya ia mulai merasa kedinginan dan mulai membeku. Diambilnya kertas dan bolpen di sakunya dan ditulisnya pesan untuk teman-temannya itu. Saat pagi, ketika kawan-kawan ini membuka mobil boks itu, alangkah terkejutnya mereka karena rekannya itu sudah mati beku dalam mobil boks. Ditangannya ada bolpen dan kertas bertuliskan:
“Kalian semua brengsek, sungguh aku tak tahu apa mau kalian dengan mengunciku di sini? Mungkin kalian memang ingin membunuhku, kudoakan kalian akan terbalas dengan cara yang lebih curuk. Oh, malam ini tubuhku terus mendingin dan membeku perlahan-lahan karena berada di dalam freezer ini. Sungguh semburan hawa dingin dari atas luar biasa dinginnya. Selamat tinggal.”

Saat diotopsi, dokter di rumah sakit yakin bahwa tubuh pemuda ini meninggal karena membeku. Yang mengherankan adalah mobil boks itu sistem pendinginnya sudah rusak dan tidak berfungsi sama sekali.

Nah, cerita di atas tadi adalah contoh dari betapa dahsyatnya kekuatan sugesti. Ngeri yah?
Dengan memanfaatkan kekuatan sugesti ini, mari kita coba mengaplikasikannya dengan hal yg positif. Kayak misalnya: 
1. Saya harus selalu sehat
2. Saya pasti bisa melewati rintangan apapun.
3. Saya pasti sukses.

Kalau di cerita tadi diaplikasikan untuk hal yang negatif, gimana kalau kita menggunakannya untuk hal yang positif aja? Ayo.. Semangat-semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar