2 Januari 2010

Alasan Pria Menjomblo



Ada ga diantara kalian yang punya teman atau mungkin saudara laki-laki yang punya tampang ganteng, keren, macho, tapi lama ga punya pacar?? Atau mungkin kalian ada yang merasa seperti itu?
Jomblo bukanlah suatu hal yang menakutkan ataupun memalukan. Ada banyak alasan kenapa mereka ingin selalu menjomblo. Berikut ini ada beberapa alasan (menurut priaparah) kenapa mereka yang dianggap mudah untuk mendapatkan pasangan selalu ingin menjomblo (Saya contohnya haha):
1. Belum Mempunyai Pekerjaan Yang Mapan
Saya pernah mendengar sebuah pepatah, “Jika kau inginkan CITA, maka jauhilah CINTA. Namun jika kau inginkan CINTA, maka gapailah CITA.” Mereka yang ingin fokus pada karir dahulu biasanya tidak ingin satu hal pun mengganggu mereka, bahkan urusan cinta sekalipun. Lagipula bagi orang2 yang seperti ini, mereka berpikiran bila mereka telah berada di puncak karir, tak dapat dipungkiri pasti banyak wanita yang berlomba mendapatkannya.
2. Masih Bebas Memilih Pasangan
Pernah nonton film “Jomblo”? Pasti tau sama karakter “Doni” kan? Doni itu tampan, keren, kaya lagi, tapi dia selalu Jomblo?! Tau alasannya? Karena dia masih ingin bebas memilih pasangan sesuka dia. Selain itu ada juga yang bilang, “Kalau udah ada daging panggang, ngapain juga miara kambing?” tau g artinya? Kalau udah ada ce yang mau di”ajak” ngapain juga harus pacaran, begitu kira2. Wah.. kayaknya karakter penjomblo yang satu ini agak serem juga. Tapi ya.. jangan berpikiran negatif dulu ih. Ada kemungkinan pria yang satu ini sangat selektif dalam memilih (*like this). Mereka berusaha mengurangin resiko “kesalahan” dalam hubungan mereka nantinya.
3. Tidak Ingin Merasa Terkekang
Ada yang bilang kalau pacaran itu bikin waktu terbuang, uang menghilang, teman melayang. Kenapa ya?? Jelas karena pacaran itu cukup menyita sebagian kegiatan kita. Apalagi kalau kita pacaran sama cewe yang posesif banget. Wah,, udah deh makin kayak dipenjara. Mau ngumpul ama temen, susah. Mau menjalankan hobi dengan gembira, susah. Mau serius sama kuliah, susah. Mau serius ama karir, susah. Ampe mau ke toilet aja susah (bagian ini cuma pelebayan doang haha).Oleh karena itu, banyak pria2 di dunia ini yang ngebela-belain ngejomblo melulu daripada kesiksa karena terkekang.
4. Menyukai Kesendirian
Rata2 orang yang seperti ini adalah orang rada sulit bergaul, Autis stadium rendah lah hehe.. Mereka lebih menyukai kesendirian ketimbang harus bersama orang lain. Jadi boro2 kepikiran buat punya pacar, punya temen aja udah susah.
5. Trauma Dengan Pengalaman Cintanya Yang Menyedihkan
Nah.. Pria yang kayak gini nih yang menyedihkan. Ini harus cepet-cepet disembuhin loh. Bisa-bisa pria yang kayak gini jadi jomblo selamanya atau lebih parahnya lagi bisa berubah haluan menjadi penyuka sesama jenis!? Pria yang seperti ini sebetulnya cenderung langka, karena kebanyakan pria selalu menggunakan logikanya dibandingkan perasaannya. Ya.. tapi kalau kalian ketemu ama orang yang kayak gini, cepet2 bantu aja deh,, kasian Hha..
6. Nyali Yang Kecil
Sebetulnya lelaki yang satu ini ga pantes disebut sebagai pria, karena pria itu mempunyai nyali yang besar (kecuali pria yang parah kayak gue hehe..).Beda dengan wanita, Pria meskipun tampan, keren, macho, banyak duit, tapi g punya nyali, dijamin susah buat dapet pacar. Biarpun dapet, itu mungkin si cewenya yang nembak (itu pun mungkin nerimanya setelah bangun dari pingsan beberapa kali). Bisa juga orang yang seperti ini tuh tidak siap akan penolakan. Wah.. gimana mau berhasil kalau kita ga berani mengambil resikonya?
7. Menunggu Cinta Yang Terpendam
Khusus untuk yang satu ini mah pengalaman pribadi haha.. Sampe sekarang saya masih jomblo kayak gini karena saya g bisa ngelupain kecengan saya (Sebut saja dia ‘boneka’). Sebetulnya saya bisa aja nembak dia dan jadi pacar saya, tapi apa daya, saya keduluan. Dua taun sudah saya nungguin dia buat Jomblo, tapi g kesampean juga!! Ya.. perasaan ini menyiksa saya, sampe sakarang saya masih belum bisa mencari pengganti dia di hatiku.
8. Pria GAY (Amit-amit dah)
Sebetulnya pria yang satu ini ga selalu seorang yang jomblo, karena mungkin dia sudah mempunyai pasangan. Tapi yang jadi masalah, pasangannya itu pasti bukan wanita! Ada banyak penyebab kenapa ada pria yang seperti ini, salah satu penyebabnya seperti yang ada di poin no. 5. Kalau udah begini, biasanya mereka sulit untuk bisa disembuhkan. Oh iya.. ciri-ciri orang yang kayak gini tuh biasanya susah kedeteksi. Rata-rata mereka berpenampilan dan bergaul seperti pria normal lainnya. Maka hati-hatilah para pria bila bertemu pria yang satu ini, jaga selalu tubuh bagian belakang anda!!
Yap.. itulah beberapa alasan kenapa pria-pria cenderung lebih suka menjomblo. Tapi ingat tidak selamanya selalu menjadi jomblo itu menyenangkan. Sebab.. rasain aja sendiri ntar akibatnya haha..
Cinta suci itu milik orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan.
Milik mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati.
Milik mereka yang masih mencintai, walaupun mereka telah disakiti.
Dan milik mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan bahwa cinta bukan untuk sementara tetapi untuk selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar