2 Januari 2010

Alasan Pria Menjomblo



Ada ga diantara kalian yang punya teman atau mungkin saudara laki-laki yang punya tampang ganteng, keren, macho, tapi lama ga punya pacar?? Atau mungkin kalian ada yang merasa seperti itu?
Jomblo bukanlah suatu hal yang menakutkan ataupun memalukan. Ada banyak alasan kenapa mereka ingin selalu menjomblo. Berikut ini ada beberapa alasan (menurut priaparah) kenapa mereka yang dianggap mudah untuk mendapatkan pasangan selalu ingin menjomblo (Saya contohnya haha):
1. Belum Mempunyai Pekerjaan Yang Mapan
Saya pernah mendengar sebuah pepatah, “Jika kau inginkan CITA, maka jauhilah CINTA. Namun jika kau inginkan CINTA, maka gapailah CITA.” Mereka yang ingin fokus pada karir dahulu biasanya tidak ingin satu hal pun mengganggu mereka, bahkan urusan cinta sekalipun. Lagipula bagi orang2 yang seperti ini, mereka berpikiran bila mereka telah berada di puncak karir, tak dapat dipungkiri pasti banyak wanita yang berlomba mendapatkannya.
2. Masih Bebas Memilih Pasangan
Pernah nonton film “Jomblo”? Pasti tau sama karakter “Doni” kan? Doni itu tampan, keren, kaya lagi, tapi dia selalu Jomblo?! Tau alasannya? Karena dia masih ingin bebas memilih pasangan sesuka dia. Selain itu ada juga yang bilang, “Kalau udah ada daging panggang, ngapain juga miara kambing?” tau g artinya? Kalau udah ada ce yang mau di”ajak” ngapain juga harus pacaran, begitu kira2. Wah.. kayaknya karakter penjomblo yang satu ini agak serem juga. Tapi ya.. jangan berpikiran negatif dulu ih. Ada kemungkinan pria yang satu ini sangat selektif dalam memilih (*like this). Mereka berusaha mengurangin resiko “kesalahan” dalam hubungan mereka nantinya.
3. Tidak Ingin Merasa Terkekang
Ada yang bilang kalau pacaran itu bikin waktu terbuang, uang menghilang, teman melayang. Kenapa ya?? Jelas karena pacaran itu cukup menyita sebagian kegiatan kita. Apalagi kalau kita pacaran sama cewe yang posesif banget. Wah,, udah deh makin kayak dipenjara. Mau ngumpul ama temen, susah. Mau menjalankan hobi dengan gembira, susah. Mau serius sama kuliah, susah. Mau serius ama karir, susah. Ampe mau ke toilet aja susah (bagian ini cuma pelebayan doang haha).Oleh karena itu, banyak pria2 di dunia ini yang ngebela-belain ngejomblo melulu daripada kesiksa karena terkekang.
4. Menyukai Kesendirian
Rata2 orang yang seperti ini adalah orang rada sulit bergaul, Autis stadium rendah lah hehe.. Mereka lebih menyukai kesendirian ketimbang harus bersama orang lain. Jadi boro2 kepikiran buat punya pacar, punya temen aja udah susah.
5. Trauma Dengan Pengalaman Cintanya Yang Menyedihkan
Nah.. Pria yang kayak gini nih yang menyedihkan. Ini harus cepet-cepet disembuhin loh. Bisa-bisa pria yang kayak gini jadi jomblo selamanya atau lebih parahnya lagi bisa berubah haluan menjadi penyuka sesama jenis!? Pria yang seperti ini sebetulnya cenderung langka, karena kebanyakan pria selalu menggunakan logikanya dibandingkan perasaannya. Ya.. tapi kalau kalian ketemu ama orang yang kayak gini, cepet2 bantu aja deh,, kasian Hha..
6. Nyali Yang Kecil
Sebetulnya lelaki yang satu ini ga pantes disebut sebagai pria, karena pria itu mempunyai nyali yang besar (kecuali pria yang parah kayak gue hehe..).Beda dengan wanita, Pria meskipun tampan, keren, macho, banyak duit, tapi g punya nyali, dijamin susah buat dapet pacar. Biarpun dapet, itu mungkin si cewenya yang nembak (itu pun mungkin nerimanya setelah bangun dari pingsan beberapa kali). Bisa juga orang yang seperti ini tuh tidak siap akan penolakan. Wah.. gimana mau berhasil kalau kita ga berani mengambil resikonya?
7. Menunggu Cinta Yang Terpendam
Khusus untuk yang satu ini mah pengalaman pribadi haha.. Sampe sekarang saya masih jomblo kayak gini karena saya g bisa ngelupain kecengan saya (Sebut saja dia ‘boneka’). Sebetulnya saya bisa aja nembak dia dan jadi pacar saya, tapi apa daya, saya keduluan. Dua taun sudah saya nungguin dia buat Jomblo, tapi g kesampean juga!! Ya.. perasaan ini menyiksa saya, sampe sakarang saya masih belum bisa mencari pengganti dia di hatiku.
8. Pria GAY (Amit-amit dah)
Sebetulnya pria yang satu ini ga selalu seorang yang jomblo, karena mungkin dia sudah mempunyai pasangan. Tapi yang jadi masalah, pasangannya itu pasti bukan wanita! Ada banyak penyebab kenapa ada pria yang seperti ini, salah satu penyebabnya seperti yang ada di poin no. 5. Kalau udah begini, biasanya mereka sulit untuk bisa disembuhkan. Oh iya.. ciri-ciri orang yang kayak gini tuh biasanya susah kedeteksi. Rata-rata mereka berpenampilan dan bergaul seperti pria normal lainnya. Maka hati-hatilah para pria bila bertemu pria yang satu ini, jaga selalu tubuh bagian belakang anda!!
Yap.. itulah beberapa alasan kenapa pria-pria cenderung lebih suka menjomblo. Tapi ingat tidak selamanya selalu menjadi jomblo itu menyenangkan. Sebab.. rasain aja sendiri ntar akibatnya haha..
Cinta suci itu milik orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan.
Milik mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati.
Milik mereka yang masih mencintai, walaupun mereka telah disakiti.
Dan milik mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan bahwa cinta bukan untuk sementara tetapi untuk selamanya.

2 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39
  1. saya lg bingung luar biasa.. saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja di bdg saya sering dimutasi, diremehkan teman dan atasan krna otak dan tenaga saya payah shg saya tdk betah dan mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. di kampung buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. dulu saya di bdg kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang dll.. di kampung nyari jodoh tambah sulit krna sepi dan cewe yg jarang ada yg cantik, kalau ada yg agak cantik saingannya bnyk.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah.. dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe nama nya nur (andir ciparay), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya ngejar dia 2 thn (2001-2003) tp saya ditolak habis habisan pdhl dia sdh putus dg pacarnya. saya bilang kpd dia saya tdk akan nikah atau akan bunuhdiri jika dia menolak saya terus, tp dia tetap menolak saya. nur mentang2 cantik shg sombong dan jual mahal. saya pernah diusir sama dia saat saya main ke rumahnya, mungkin dia sdh dipelet cowok lain shg kelakuan nya spt kemasukan jin. . dia memuja cowoknya dan dia meremehkan saya. saya nyari cewe yg lain gagal lg. saya ditolak lagi, dibohongi teman, dimanfaatkan teman dll saat nyari cewe. saya sdh pernah ditolak cewe 7x. bukan krna saya kurang ganteng tp krna saya cupu dan loyo. cewe suka cowo yg jantan atau yg mapan. thn 2005 saat nur sdh nikah dg mantan pacar nya saya sering kirim surat ancaman kpda dia shg dia keguguran 3x krna sakit hati, kemudian thn 2009 dia cerai dg suaminya dan nur mencari cari saya supaya saya melamar dia, tp saya tdk berani datang krna saya yg merusak rumah tangga dia. selain itu saya sdh di kampung tdk merantau ke bdg lagi. tp saya sdh minta maaf kpd nur lwt surat. krna dulu saya lg stres berat krna saya merantau ke bdg sering dijahati org dan sering ditolak cewe. kemudian saya pulang kampung saya nganggur dan jomblo berthn thn. kalau nur bukan jodoh saya, kenapa saya seumur hidup cuma mencintai dia seorg. kpda cewe lain saya tdk pernah bsa mantap.. saya selalu ragu, minder dll.. saya yg berjuang dan berkorban mati matian utk mendapatkan nur, saya tdk dpt apa apa, tp cowok lain yg nyantai malah bsa nikah dg dia. alloh dg enteng memberi siksaan kpd saya tp alloh spt berat atau enggan melepaskan saya dari siksaan ini. mungkin krna saya cucu dukun sakti shg nasib saya sial terus. meski saya terus meningkatkan ibadah tp nasib tdk pernah berubah. saya sejak kecil sering dibully teman. ada yg bilang saya bodoh dan lemah, manusia aneh, tdk punya masa depan, tdk berguna dll..saya kalau dihina, ditipu, dipukul, difitnah saya msh agak tegar tp saya ditolak cewe, terutama cewe yg sangat saya cintai saya langsung terpuruk.. lama kelamaan saya jd males ibadah, buat apa saya menyembah tuhan yg kejam kpda saya.. di kampung saya atau di perantauan, cewe cantik, pendiam, rajin sholat biasa nya dptnya kok cowo yg suka ugal ugalan, mungkin cowo spt itu jantan, pemberani dll.. cowo cupu dan letoy spt saya sulit dpt cewe apalagi yg cantik.. meski saya baik, jujur, setia dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lama ga monitor blog ini dan ternyata ada curhatan di salah satu komentar postingan saya.
      Maaf jika satu setengah tahun kemudian baru bisa saya balas.

      Saya baca dari awal hingga akhir, tak ada satu pun terkisah satu segmen pun kebahagian dalam kehidupan saudara. Runut seolah hanya ada kesedihan dan kemalangan yang dialami. Dari tragedi satu ke tragedi berikutnya, menjadi semacam gerbong yang saling bersambung mengikat asa.

      Hanya satu kata yang bisa saya sampaikan.

      Sabar.

      Sudah cukup hebat saudara melalui semua kejadian ini dengan terus hidup. Bila saya yang mengalami, entah mungkin hanya nama saja yang tersisa dalam ukiran batu.

      Hidup ini bukan kita yang menentukan, semua sudah ada yang mengatur. Kita cuma bisa berencana. Tapi kenapa hanya saudara yang harus menanggung semua kemalangan tersebut? Ingatlah satu hal, karena Tuhanlah yang paling tahu bahwa hanya saudara yang mampu mengatasinya.

      Pernah tahu pedang apa yang paling kuat di dunia? Namanya pedang damaskus. Tidak sepopuler katana milik samurai atau long sword milik tentara roma. Tapi apa yang membuatnya istimewa? kekuatannya dalam menembus setiap pertahanan lawan. Dan kekuatan itu tidak didapat secara instan, melainkan dari proses penempaan yang berkali-kali lipat dibandingkan dengan pedang lainnya. Dibakar, dipukul, dihempaskan, dibakar lagi, dipukul lagi, hingga akhirnya menjadi pedang yang sempurna.

      Begitu juga dengan saudara. Berkali-kali ditempa masalah, berkali-kali terhempas penderitaan. Dan suatu saat tanpa saudara sadari bahwa saudara akan menjadi manusia yang matang secara mental. Lebih baik daripada manusia lainnya.

      Oleh karena itu..

      Sabar.

      Setiap pengorbanan pasti ada balasannya.

      Hapus