30 Januari 2013

Sword Art Online: Dunia Virtual Hidup Dan Mati

Hola..
Sudah berapa hari ini saya jarang main atau buka internet. Bahkan sampe twitter pun mulai jarang dibuka. Ini bukan karena internet sedang lelet (walaupun iya) ataupun komputernya rusak, tapi karena sesuatu yang bikin mata saya terbuka akan kehidupan ini.. *Hallaaaahh*

Apakah sesuatu itu? Yup, bukan Syahrini.. It's sooo last year... Tapi ini adalah sebuah film animasi Jepang. ANIMASI?? Iya, animasi.. Kartun deh..
SWORD ART ONLINE


Judulnya "Sword Art Online" atau dalam tulisan Jepangnya ソードアート・オンライン (Sōdo Āto Onrain) yang udah bikin hidup saya berubah ketika selesai nonton filmnya. Dulunya saya pikir ini kayak film2 anime jepang pada umumnya, tapi ternyata beda. Ini gara2 adik saya yang suka download2 film anime jepang gitu. Penasaran dengan apa yang udah dia download, akhirnya saya tergoda untuk menonton salah satu film anime rekomendasi dia. Kata adik saya sih film SAO ini film Anime terbagus diantara anime2 yang udah pernah dia tonton. Dan ternyata memang iya..

Ada banyak pelajaran hidup yang bisa dipetik dari SAO. Dari keteguhan hati, tenggang rasa, Kasih sayang, persaudaraan, dan perjuangan untuk menyelamatkan jiwa orang yang dicintai semua ada di film ini. Waktu saya cek di IMDB aja ternyata ratingnya 8.7 loh.. :O

Anime bergenre aksi, petualangan, roman, sains fantasi, dan komedi ini awalnya menceritakan tentang kehidupan di tahun 2022 dimana dimulainya era VRMMORPG (Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game). VRMMORPG adalah suatu teknologi permainan yang bisa membuat jiwa pemainnya seolah-olah masuk ke dalam game tersebut dan menjadi karakter utuh dalam game tersebut. Kayak yang ada di film Detective Conan Case Closed: The Phantom of Baker Street gitu. Nah, nama game-nya itu "Sword Art Online" yaitu game yang memusatkan keahlian berpedang.

Suatu hari salah satu karakternya, Kirito (yang juga pernah jadi beta tester dalam game ini), untuk pertama kalinya memainkan game ini setelah versi final SAO diluncurkan. Namun apa yang terjadi, ternyata Game Master-nya, Kayaba Akihiko, malah menghilangkan menu sign out pada game tersebut. Alhasil puluhan ribu pemain terjebak di dalam game tersebut selamanya, kecuali juga mereka berhasil menyelesaikan game tersebut.

Ada banyak konflik di dalam ceritanya. Pokoknya kalian pasti bakal terenyuh atau mungkin malah meneteskan air mata waktu nonton film ini.


Saya penasaran kenapa film kartun kok bisa bagus banget ceritanya, waktu saya coba searching di berbagai situs ternyata SAO ini diambil dari light novel "Sword Art Online" yang sekarang sedang heboh di Jepang sana.
10 Seri Light Novel Sword Art Online

Gak kayak film kartun lain yang biasanya dibuat oleh komikus, menurut saya sih si pembuatnya (Reki Kawahara) memang fokus ke jalan ceritanya makannya ini film bisa bagus banget.
Reki Kawahara

Dari tadi kayaknya saya cuma bacot aja.. Pasti mau download kan? Iya, emang saya saranin buruan nonton dah. Saya ga bisa ngasih link download langsungnya, tapi kalian bisa download dari Animekompi sama AHKakeru. Semuanya ada 25 episode + 2 episode spesial. Wah seru pokoknya. Oh ya, ini kalau ada yang pengen download soundtrack-nya bisa klik di sini. Soalnya saya kalau udah nonton film bagus, suka koleksi lagu2 soundtrack-nya.. :|

Kalau mau seharian namatin filmnya, baik buat perempuan atau laki-laki saya saranin siapin tissue. Kenapa? Bukan cuma karena ceritanya sedih, tapi emang ada beberapa adegan ecchi-nya.. (--,)

Ditunggu komentarnya buat yang udah nonton. Yuk ah saya mau sign out dulu.. XD

11 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39
  1. link light novelnya masukin juga atuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada di masukin kok linknya.. coba kursornya deketin ke tulisan ~light novel "Sword Art Online"~
      Atau enggak buka ini aja deh: http://www.baka-tsuki.org/project/index.php?title=Sword_Art_Online_Bahasa_Indonesia

      Hapus
  2. barusan langsung di donlot bang, tapi episode 8 sama 20 nya ga ada yang bisa di donlot :21

    BalasHapus
    Balasan
    1. Episode 8 sama 20 ga ada? Udah dicobain semua link downloadnya?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. emang seru banget film nya ..

    saya aja sampe terharu.
    ahehehe :')

    cuma saya belum nonton sampe akhir, masih belum sempet.
    :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sorry baru dibales..
      Iya seru banget tuh, udah ditonton sampe akhir belum?

      Bener-bener menginspirasi filmnya.. :D

      Hapus
  4. iya gan tuh film nya bagus banget ane yang liat ampe episode 25 sampai hampir netesin air mata gara2 liat tuh film inspirasi banget tuh film salut ane sama yang buat

    BalasHapus