28 Maret 2013

Sekedar Curhatan Seorang Gamer.. :(

Hola..

Hmm.. Gimana mulainya ya? Ya gini.. *Keluar air mata* *Ambil tissue* *Ngelap pantat*
Saya ngerasa saya sudah didzalimi sama game yang sudah saya anggap sebagai guru spiritual saya. Dia adalah Eyang RO2.
Udah tau RO2 belum? Bukan RO2 Jongrang.. Bukan.. Apalagi RO2mbeheun. RO2 itu Ragnarok Online 2. Versi berikutnya dari game MMORPG terpopuler di dunia. Game ini beda banget dengan RO pendahulunya. Grafiknya berbasis 3D dan sistemnya juga agak beda, lebih ke pencarian quest untuk menaikan level. Pokoknya seru lah. Bukan saru.

Eyang RO2


Nah, kenapa saya merasa didzalimi sama game ini? Berikut mungkin jalan ceritanya: *Menerawang ke langit*

Pertama-tama sih waktu pertama saya mau download game-nya. Saya waktu itu download sekitar 3GB. Udah 90%-an tuh, taunya gagal ga bisa didownload. Oke, fine gapapa.. Saya mungkin bisa minta ke temen yang udah download.

Kedua, udah dapet installer-nya nih, saya ga bisa instal. Ternyata spesifikasi laptop saya gak memungkinkan buat instal ni game!? Padahal waktu saya cek spec di Internet, harusnya bisa! Kenapa??

Ketiga, temen2 saya udah pada instal tuh game dan saya cuma bisa ngeliatin sambil cirambay pengen main. Sampe akhirnya saya penasaran pengen instal lagi. Dan masih ga bisa. Sampai akhirnya seberkas cahaya muncul dari pintu kostan temen. Temen saya nyalain lampu. Ada temen saya pake baju blink2 ngasih sesuatu dan dia bilang, "Cobalah installer yang ini. Komputer saya bisa instal walaupun specnya lebih rendah dari laptop kamu." Saya terkaget dan merasa jijik dengan penampilannya. Tapi saya senang. Ternyata memang dari dulu saya pake installer yang salah. Makanya ga bisa di instal. Dan saya pun malu. :|

Keempat, saya termasuk orang yang cukup cepat dalam leveling di game. Lavel saya paling tinggi diantara para pemula yang main game ini. Tapi tiba2 ada malapetaka datang. Internet dari SF down selama seminggu!  Sedikit demi sedikit level saya kesusul sama mereka. Sampe akhirnya, sudah lebih dari 10 level perbedaan saya sama mereka. Berasa hancur hati saya. Tapi saya yakin, saya pasti bisa jadi yang terbaik. Belum yakin juga deng.

SF

Kelima, akhirnya internet dari SF sudah bisa digunakan lagi walaupun masih sering lag. Sampai akhirnya.. PET... Mati listrik dari PLN semaleman cuy!! Sampe subuh mati listrik!! Padahal internet lagi bagus2nya!! Ya, saya cuma bisa pasrah memandang laptop yang tergolek diam tanpa listrik. Batrenya dah jebol, ga bisa dipake lagi.. T-T

Keenam, tepatnya kemarin. Saya ngerjain proyek dulu, jadi ga bisa ngegame sampe tengah malem. Gapapa sih, biar tulisan saya keliatan banyak.. :|
Ketujuh, hari ini cuy. Saya lagi enak2 main, tau2 ada pemberitahuan, "Maintenace server akan segera dilaksanakan, harap segera logout." AAAAAGGGHHH KENAPA?? Saya mau konfrensi pers aja gitu buat gugat eyang RO2???

Keluarga saya direnggut, harta saya direnggut, kebahagiaan saya direnggut. Itu kata Adi Bing Slamet. Saya sih biasa aja. Tapi tetep kesel. Yaudah gitu aja. Semoga sebelah alis kalian ga naik gara2 bingung baca posting ini.. Sekian.. XOXOXOXO..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar