13 Januari 2013

Gamer? Social Media Addict? Tweeria!

Hola..
Lama tak jumpa dan sekarang sudah tahun 2013. Apa kabar semua? Sudah move on? :D

Kali ini saya mau share tentang game yang lagi ngetrend akhir-akhir ini. Tapi, tunggu dulu.. Ini game bukan sembarang game.. Ini Tweeria!



Kamu gamer? Kamu penggemar media sosial juga? Nah.. Tweeria pasti cocok buat kamu. Game dengan tagline "Lazy Twitter RPG" ini sudah ada sekitar 14ribuan pengguna yang terdaftar dan akan terus bertambah. Wah, mayan nih bisa jadi ajang nyari jodoh loh.. #Eh

Jujur, ini game masih agak memusingkan. Kenapa? Coba liat aja interface-nya waktu pertama buka.

Kita disuguhkan dengan kata-kata:

"Tweeria is a game with minimal user's involvement. Everytime you tweet, your alter ego finds adventures, kills monsters or gets items. Every tweet you post can change his life. At the time you tweet "Good morning" your character finds a new sword."

Artinya? Cek Google translate dah.. (--,)
Tapi intinya sih apa yang terjadi di Tweeria itu berdasarkan apa yang kamu tulis di twitter kamu. Pusing? Jadi gini, misalkan kamu nulis sesuatu dan tiba2 di-retweet sama @seseorang, ntar di tweeria bisa diterjemahkan jadi @seseorang helped endru1290 to defeat Frozen Half. Seolah2 kamu sedang main World of Warcraft dan dihadang suatu monster, trus dibantu sama orang yang me-retweet kamu buat ngalahin tuh monster. Begitu kira-kira.. Masih pusing? Nyebur aja lah ke laut..



Oh ya, di Tweeria ini kita bisa beli peralatan tempur, mantra, artwork, sama fun item dengan harga gold-nya masing-masing. Ya.. lumayan mirip dengan game RPG lainnya, cuma kita ga bisa ngeliat si karakter kita sedang bertarung, berjalan, atau menggunakan peralatan layaknya game-game RPG pada umumnya.

“Kami ingin menciptakan semacam permainan sosial yang lebih dari sekadar sosial. Bagi kami permainan tersebut justru di luar Tweeria,” ujar desainer Tweeria, Alex Shteinikov.

Tertarik buat main game online ini? Coba aja masuk ke link ini dan daftarkan diri kamu.

@endru1290

2 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39