28 Oktober 2012

Lucid Dream Bukan Liquid Dream

Hae.. Apa kabar? Ada post baru lagi nih. Iya sih, post aneh lagi.. :|
Hari ini saya mau sharing tentang kultwit saya di twitter lima hari yang lalu tentang #LucidDream.
Sebetulnya isi dari post di blog ini udah ada di sini sih, cuma supaya lebih nyaman saya tulis ulang di blog nista ini..


Oke, langsung aja deh.

Jadi udah tau belum kalau Lucid Dream tuh apaan? Jadi gini.. Lucid Dream itu kata lain dari mimpi sadar, intinya ya kita tau kalau kita itu sedang mimpi ketika mimpi tersebut berlangsung. Ya gitu deh, kalau mau lebih jelasnya sih liat aja di Wikipedia.. (--,)

Lha terus ngapain saya posting kalau tinggal liat wikipedia? Sebenernya sih saya mau sharing dengan pengalaman Lucid Dream saya akhir2 ini.

Kebetulan saya sendiri baru 2 kali (yg saya ingat) ngalamin Lucid Dream, sekitar 3 minggu yg lalu sama seminggu yang lalu. Kejadian yang pertama, saya waktu itu tiba2 bangun sekitar jam 2 malem. Nah, biasanya saya tuh kalau udah kebangun tengah malem gitu suka susah tidur lagi. Tapi karena saya itu orangnya soleh dan rajin menabung, saya malah narik selimut biar bisa tidur lagi.. :| #Ngok

Ntah setengah sadar atau enggak, saya mulai memasuki alam mimpi. Saya ga akan nyeritain waktu itu saya mimpi apa.. (--,)

Awalnya sih biasa aja. Tapi tiba2 dalam mimpi tersebut saya sadar kalau saya memang bener2 lagi didalem mimpi. Kayak di film Inception, semua dunia mimpi saya bisa diubah sesuai keinginan saya.. Film Inception is real bro!

Mulai dari gedung2, pohon2, keadaan sekitar sampe orang2nya bisa diatur sama kita.. Mimpi mimpi kita ini, kita yang ngatur deh. Cuma ada yang beda dengan pengalaman saya mengenai Lucid Dream. Saya kalau udah ngalamin Lucid Dream gak bisa lama. Semua tiba2 jadi gelap dan saya pun akhirnya melek.

Ga tau itu kenapa, apa saya ngelawan hukum alam kalau mimpi itu ga boleh disadari? Dan akhirnya saya pun melek lagi sekitaran jam 3 malem.. Tapi ada yang janggal nih. Saya melek, tapi ga bisa bangun.. Ya, Sleep Paralysis! Orang sunda bilang sih eureup2. Seakan2 saya kayak diiket kuat. Ga bisa bergerak. Iya ini eureup2. Saya cuma bisa ngeliat kamar saya dengan jelas. Tapi ada yang aneh, jendela kamar saya gelap total. Kebetulan kamar saya itu ada 2 jendela. Yang satu mengarah ke luar dan yang satu lagi ke arah ruang tengah lantai dua. Ah tapi itu saya ga terlalu saya hiraukan, cuma saya nyoba melawan eureup2 ini. Sampe akhirnya, saya bisa melawan dan bangun! Untunglah.. Tapi kok....


Ternyata saya udah ga masuk lagi di Lucid Dream! Tapi udah masuk ke Astral Projection! Tau kan Astral Projection itu apa? Iya, pengalaman keluar dari tubuh fisik! Bisa diliat deh di wikipedia.. (--,)

Nah balik lagi ke cerita saya, waktu saya lepas dari eureup2, saya balik badan dan ngeliat badan saya sendiri lagi tiduran!! Kaget mampuslah saya. Jadi saya lepas dari badan sendiri! Bukan mimpi, Kamar saya keliatan sangat nyata sekali. Baju saya sama percis dengan yang saya pakai waktu tidur, warna putih.. Iya itu memang saya yg sedang tidur. Panik? Bangeettt.. Saya nyoba balik lagi ke badan sendiri tapi tetep aja lepas sampai akhirnya ada suara alarm jam stgh 4. Badan rasanya ketarik dan akhirnya saya bangun sambil ngos2an.

Yang pertama saya cek adalah tempat tidur, alhamdulillah saya ga liat badan sendiri lagi.. fiuhh.. Untunglah ga ada hal2 aneh selama Astral Projection kayak di film Insidious.
Itu tadi yang pertama, yang kedua saya ngalamin seminggu yang lalu.. Kejadiannya hampir sama. Waktu itu saya kebangun jam 11an gegara ditelepon patjar. Yah kalau udah bangun tengah malem gitu, suka susah buat tidur lagi. Akhirnya berhasil tidurlah sekitar jam 2an.
Udah nonton?
Awalnya sih biasa aja mimpi2 gitu, sampe akhirnya sadar kalau ini bukan dunia nyata alias mimpi. Selama itu cuma Lucid Dream sih asik2 aja.. Bayangin aja film Inception.. Semuanya terserah kita, kita arsitek dari mimpi kita sendiri. Cuma sekali lagi saya ga bisa lama2 pas Lucid Dream, tiba2 semua jadi gelap ga beraturan. Sampe akhirnya melek dan.. Ya.. Astral Projection lagi.. :|
Udah nonton yang ini juga? :3
Entah kenapa setiap abis Lucid Dream saya selalu berujung ke Astral Projection. Bukannya apa2, saya mah takut kayak di film Insidious.. Terserah kalau mau nyebut saya cemen.. :|

Nah malem ini ga tau bakal mimpi apaan.. Kalau buat saya, Lucid Dream sama Astral Projection masih diluar kendali saya. Beda sama temen saya yang udah biasa sama Lucid Dream, si @ilhamark nih.. Cuma kalau dia belum pernah ngalamin Astral Projection. Jadi kalau ada yang nanya gimana caranya buat Lucid Dream, saya jawab ga tau.. Itu terjadi dengan sendirinya.. Tapi tenang, ntar bakal ada penjelasan dari @ilhamark kok.. :D

Ini ada screenshoot dari penjelasannya @ilhamark :


Cuma ada 4 sih yang saya retweet dari @ilhamark tentang Lucid Dream. Sisanya kalian bisa tanya langsung dari dia.. silahkan follow.. :D

Oh ya, kata @ilhamark, selama lucid dream dia ga bisa buat wet dream. Soalnya mungkin Lucid dream ga bisa dihubungkan dengan wet dream. Mungkin wet dream baru bisa dihubungkan dengan liquid dream.. (--,)

Wassalam..

2 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39
  1. hahahaha, nice dru.. sori ya cuman sempet ngetwit 4. urang ada sih postingannya di blog. lupa gak sempet ngelink kemaren :D

    BalasHapus
  2. Oh ya, waktu itu saya sempet baca sih di blog kamu.. :D

    BalasHapus